Welcome back to Tel-U


Ucapan ini sebenarnya saya ucapkan buat diri sendiri setelah 4 tahun melanjutkan studi lagi, disupport oleh kampus dan juga negara dengan beasiswa dan support materiil maupun immateriil lainnya. Terhitung mulai bulan Agustus 2021, balik lagi ke kampus tercinta ini untuk mencoba menerapkan apa yang sudah diperoleh selama studi S3 lalu.

Studi S3 gak cuma tentang ilmu pengetahuan ternyata. Banyak sekali pembelajaran yang diperoleh, termasuk gimana cara memaintain semangat, bersabar, siap menghadapi hal yang tak terduga dan harus diselesaikan dalam waktu singkat, memaintain pola pikir untuk gak boleh terpaku sama satu hal kegagalan, tapi mikir kedepan untuk menyiapkan yang lainnya, berusaha memaintain waktu untuk bisa berusaha sekolah dengan sebaik-baiknya dengan tetap memperhatikan keluarga. oh iya, 1 lagi nih yang pasti bakal dikangenin… Kantin tempat beli makanan pagi2 supaya siangnya gak mesti turun cari makanan lagi saat di Residensi. Waaah banyak sekali hal yang patut disyukuri selama sekolah.

Kantin yang berjasa mengganjal perut kami sebagai bahan bakar otak untuk berpikir (Sepi karena diambil saat masa pandemi. Red- bulan Agustus 2021)

Dan hal yang patut disyukuri lainnya adalah kesempatan untuk sandwich-like di Fukuoka University, dengan beasiswa dari pemerintah. Mungkin cerita tentang ini akan saya share lain kali pada postingan yang lain ya, karena bisa panjaang.. ^__^.

Jalanan yang dulu tiap hari dilewati untuk ke kampus

Dan sekarang waktunya untuk balik lagi ke kampus, dengan harapan bisa menerapkan semua hal baik yang telah diperoleh selama sekolah tadi. Bismillah…

Btw, yooks kolega dan mahasiswa… siap yaa kita riset untuk memajukan Indonesia….. (aamiinn) ^____^

btw, untuk yang tertarik riset terkait internet masa depan, cuss langsunglah ke web nya untuk tau kegiatan dan team NDN di Lab Adaptive Network Telkom University : https://ndn.rg.telkomuniversity.ac.id/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *